MI Plus Mutiara Islam

Madrasah Ibtidaiyah Plus di Surabaya

Madrasah Ibtidaiyah Plus di Surabaya

Madrasah Ibtidaiyah Plus di Surabaya
Madrasah Ibtidaiyah Plus di Surabaya

Madrasah Ibtidaiyah Plus di Surabaya

Apakah Anda orang tua yang menginginkan putra/i Anda,

Tumbuh di Lingkungan yang tepat?

Mempunyai kepribadian Islam yang kuat?,

Belajar Al Quran di 2 tahun pertama sekolahnya?,

Jika iya, maka inilah MI Plus yang tepat untuk putra/i Anda di Surabaya


Madrasah Ibtidaiyah Plus di Surabaya, yaitu MI Plus Mutiara Islam adalah sekolah formal-reguler seperti MI pada umumnya, dengan pendekatan belajar-mengajar yang berbeda.Kurikulum didesain dengan berbasis Kekuatan Hati dan Pikiran, tanpa menghilangkan target pembelajaran yang diujinasionalkan pada akhir jenjang.

Dengan demikian setiap lulusan MI Plus Mutiara Islam mendapatkan ijasah sebagai tanda tamat belajar, untuk bisa mengikuti jenjang formal berikutnya (SMP sederajat baik negeri maupun swasta lainnya).

Yang dimaksud dengan Sekolah Akselerasi adalah sekolah dengan jumlah tahun tempuh sama, namun penguasaan kompetensi oleh siswa bisa berlipat ganda. Kompetensi tersebut antara lain adalah penguasaan bahasa Inggris, membaca dan menghafal Al-Quran, optimalisasi potensi siswa dalam bidang olahraga dan seni, kemandirian, dan penguasaan kurikulum yang diuji-nasionalkan.


Program Parenting
Tidak bisa disangkal bahwa peran orang tua dalam pendidikan anak sangat penting. Oleh karena itu MI Plus Mutiara Islam mendesain kerjasama dengan orang tua siswa dalam rangka mengoptimalkan potensi siswa melalui kegiatan Parenting. Kegiatan Parenting meliputi Kajian Bersama bertema Pendidikan, Home Visit, dan Konsultasi Pribadi dengan Guru Kelas. Tujuannya adalah untuk menyamakan visi dan misi dalam mendidik anak serta mengetahui cara - cara mendidik yang benar. Parenting dilakukan dengan pendekatan teknologi pikiran, baik hipnosis, maupun Neuro Linguistic Programming (NLP)

Berpusat pada siswa
Setiap anak adalah unik. Terdapat anak - anak yang belajar optimal dengan modal visual. Ada pula yang auditori. Ada pula yang kinestetik. Oleh karena itu pembelajaran yang baik adalah berpusat pada masing - masing keunikan anak. MI Plus Mutiara Islam memperhatikan sejak dini keunikan anak, agar bisa memberikan pembelajaran sesuai dengan porsi kemampuan anak. Fungsi tes seleksi saat masuk di MI Plus Mutiara Islam adalah dalam rangka mengetahui keunikan anak sejak dini. Dipadukan dengan kegiatan parenting, Maka kerjasama sekolah dan orang tua siswa adalah saling mengkomunikasikan keunikan masing - masing anak.

Penguasaan Al Quran
Dua tahun pertama (kelas 1 dan 2) siswa MI Plus Mutiara Islam mendapatkan porsi utama berupa pembelajaran Al-Quran (membaca, menulis, menghafal tahap awal). Tahun ketiga dan seterusnya dilanjutkan dengan menghafal tahap lanjut dan penguasaan terjemah Al-Quran.

Sinergi Kekuatan Formal, Informal, dan Non Formal

Pendidikan Formal
Kekuatan Pendidikan Formal adalah :
- Mengikuti kurikulum nasional dimana
titik akhirnya adalah ujian nasional
- Mendapatkan Ijasah sebagai tanda tamat belajar SD,
dan bisa meneruskan ke jenjang berikutnya (SMP Sederajat)
- Suasana pembelajaran klasikal dalam kelas
yang memicu tumbuhnya kecerdasan sosial siswa.

Pendidikan Informal
Kekuatan pendidikan Informal adalah :
- Sebagai penguat dari pendidikan formal yang ada di sekolah, dengan jumlah jam yang lebih besar  dari jumlah jam di sekolah
- Parenting, dengan pendalaman hypnosis maupun NLP, akan menjadikan orang tua siswa mengerti proses mendidik anak sehingga apa yang telah diberikan di sekolah akan dikuatkan,bukan dilemahkan.

Pendidikan Non-Formal

Kekuatan pendidikan Non-Formal adalah :
- Fokus pada ketuntasan pembelajaran bidang studi  atau keterampilan tertentu seperti : Al-Quran, Bahasa Inggris,  Bahasa Indonesia, Matematika, Sains, Komputer,Internet, dst..


Terjadi percepatan


MI Plus Mutiara Islam mensinergikan kekuatan pendidikan formal, informal, dan non-formal. Dengan sinergi kekuatan baik formal, informal, maupun non-formal tersebut, siswa MI Plus Mutiara Islam Surabaya bisa melejitkan potensinya secara optimal.

Berbasis kekuatan hati & pikiran

Perkembangan Neurosains mengungkap bahwa hati dan pikiran manusia mempunyai kekuatan yang sangat dahsyat. Mempunyai data pembangun dan sekaligus perusak yang sangat dahsyat. Pembelajaran seharusnya membangun pola pikir dan pola jiwa yang menjadikan anak tumbuh dan berkembang dahsyat dengan menerapkan teknologi hati dan pikiran. Sebaliknya jangan sampai pembelajaran malah menciptakan penjara mental bagi anak didik sehingga tidak bisa berkembang optimal. MI Plus Mutiara Islam mendesain kerjasama dengan orang tua melalui 'Parenting Skill' untuk bisa mengoptimalkan perkembangan anak. Parenting Skill menggunakan pendekatan Hypnosis dan Neuro Linguistic Programming

MI Plus Mutiara Islam
Jl. Kendangsari Gg. II/5 Surabaya
Telp. (031) 99013070, 082.334.299.439
www.miplusmutiaraislam.com
Bagikan ke teman :
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...